Terima Audiensi Majelis Umat Kristen Indonesia, Bupati Samosir Minta Peran MUKI Dalam Peningkatan Partisipasi Kaum Ama di Gereja

    Terima Audiensi Majelis Umat Kristen Indonesia, Bupati Samosir Minta Peran MUKI Dalam Peningkatan Partisipasi Kaum Ama di Gereja

    SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menerima Audiensi Dewan Pengurus Wilayah ( DPW ) MUKI Majelis Ulama Kristen Indonesia Provinsi Sumatera Utara di Ruang Kerjannya, Rabu ( 11/05/2022 .

    Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam pertemuan tersebut mengatakan mendukung kesediaan dan keinginan Dewan Pengurus Wilayah ( DPW ) MUKI Majelis Ulama Kristen Indonesia membentuk Dewan Pengurus Daerah di Samosir. 

    "MUKI sebagai wadah ormas keumatan dapat bersinergi dengan Pemkab Samosir terutama dalam meningkatkan partisipasi kaum Ama/ bapak di gereja ( ibadah di gereja ), serta memberikan masukan kepada pemerintah.

    Menurut Bupati, fenomena minimnya partisipasi kaum Ama/ bapak digereja tidak bisa dibiarkan dan dianggap remeh. Dampaknya akan sangat fatal bagi anak-anak atau generasi muda, dapat mengakibatkan kurangnya iman dan kepercayaan. 

    WARTASEKOLAH.COM
    market.biz.id WARTASEKOLAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Untuk itu diharapkan DPW maupun DPD MUKI Samosir konsen mengatasi ironi yang makin kritis. "Bagaimana kita membuat mereka berpartisipasi dalam gereja (beribadah), memberikan motivasi melalui berbagai pemberdayaan, " Ungkap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

    Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga mengatakan telah membuat kebijakan agar seluruh pejabat, pegawai maupun THL untuk pulang ke kampung masing-masing setiap hari minggunya untuk bergereja sebagai contoh kepada masyarakat. 

    "Sebagai pemimpin di Kabupaten Samosir juga melaksanakan ibadah secara bergantian di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Samosir untuk memberi contoh kepada masyarakat terutama kaum bapak, " Tambahnya

    Bupati Samosir menambahkan Pemkab Samosir kini menjalin kerjasama dengan gereja-gereja. Melakukan pembinaan, pendampingan dan pelatihan dalam pengembangan UMKM seperti yang dilakukan HKBP mengembangkan UMKM disetiap resort dan GPdI dalam peternakan. 

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kami tetap membuka diri bagi siapapun yang berperan dalam pembangunan di Kabupaten Samosir. Dan saya senang terhadap program MUKI menyerap aspirasi masyarakat dan program pemberdayaan umat" Tutup Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

    Sementara Ketua DPW MUKI Sumut Dedi Mauritz W. Simanjuntak menyampaikan, kehadiran MUKI sebagai organisasi keumatan Akibat banyaknya persekusi terhadap gereja. 

    Selain itu, kepengurusan MUKI disetiap daerah akan berkoordinasi dan membantu sekaligus mitra pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan agama dan kerohanian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. MUKI juga akan menampung aspirasi umat dan melakukan pemberdayaan kata Simanjuntak kepada Bupati Samosir.

    Ditambahkan, Kepengurusan DPD MUKI Samosir dalam Waktu dekat akan dilantik sehingga apa yang menjadi arahan Bupati Samosir tentang kurangnya partisipasi kaum Ama/ bapak dalam gereja akan menjadi program utama. ( Karmel )

    Samosir
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional...

    Artikel Berikutnya

    Ngantor di Desa, Bupati Serap Aspirasi Warga...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 131

    Postingan Tahun ini: 2163

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 97

    Postingan Tahun ini: 1643

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 55

    Postingan Tahun ini: 499

    Registered: Jul 10, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 42

    Postingan Tahun ini: 500

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Narsono Son verified

    Bapas Nusakambangan Terima Dua Klien Asimilasi Wajib Lapor
    Kemenkumham Jateng - Pengadilan Tinggi Jateng Perkuat Sinergitas melalui Pertandingan Persahabatan Tenis
    Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Wamenkumham Buka Publik Expo Kemenkumham Jateng
    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit

    Rekomendasi

    Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD
    Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Hadapi Pencemaran di Laut
    BEM PTAI Apresiasi Ketegasan Kapolri Tindak  25 Personel Terkait Kematian Brigadir Joshua
    Tewasnya Brigadir Yoshua, Kapolri Periksa 25 Polisi Diapresiasi BEM SI
    Guna Menunjang Kinerja ETLE, Korlantas Polri Ganti Warna TNKB Jadi Putih Tulisan Hitam

    Ikuti Kami