Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Launching Event Horas Samosir Fiesta Tahun 2022 dan Meresmikan Gedung Samosir Creatif Hub

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Launching Event Horas Samosir Fiesta Tahun 2022 dan Meresmikan Gedung Samosir Creatif Hub

    SAMOSIR-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno bersama.Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melaunching Event Horas Samosir Fiesta (HSF) Tahun 2022 dan meresmikan gedung Samosir Creatif Hub yang berada di Pantai Indah Situngkir (PIS) Desa Situngkir Kecamatan Pangururan, Selasa ( 22/3/2022 ). 

    Turut hadir Staf Khusus Menteri Ario Prawiseso dan Panji Gurnadi, Advisor PT. MKP Hari Sungkari, Direktur Utama PT. MKP Nicholas Anggad, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Hariyanto, Direktur Event Daerah pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Reza Pahlevi, Direktur BPODT Jimmy Bernardo Panjaitan, Direktur Politeknik Pariwisata Medan DR. Anawari Masatit, S.Sos, M.M.Par, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthony S.Sos, Forkopimda Kabupaten Samosir, Staf Ahli Bupati Samosir, Pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, dan Insan Pers.

    SIBERIA.CO.ID
    market.biz.id SIBERIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merupakan yang ketiga kalinya di Kabupaten Samosir. Hal ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Pusat dalam memajukan wisata di Kabupaten Samosir yang sangat luar biasa.

    Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir mengucap syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena kawasan danau toba khususnya Kabupaten Samosir telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) sehingga berdampak pada pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Samosir dimana salah satunya pembangunan gedung Samosir Creative Hub. Dengan telah dibangunnya gedung Creative Hub ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif dan dapat memberikan kontribusi positif bagi tumbuh kembangnya Pariwisata Kabupaten Samosir serta sebagai wadah bagi pertumbuhan ekonomi kreatif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah.

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selanjutnya disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan menggelar event Budaya dan Pariwisata yaitu Horas Samosir Fiesta (HSF) diantaranya Festival Gondang Naposo, Samosir Ultra Maraton, Pekan Kebudayaan Daerah dan Festival Sipinggan, selain itu juga terdapat event komunitas dan kumpulan marga yang akan memberikan hiburan dan kesan indah bagi wisatawan. Disampaikan, bahwa Kabupaten Samosir memiliki 54 Desa wisata yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Samosir dan 3 desa yang turut ambil bagian dalam perlombaan Anugrah Desa Wisata Indonesai (ADWI) sebagai salah satu model pembangunan pariwisata yang mengkaloborasikan fungsi pemberdayaan masyarakat.

    Dalam hal ini Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif menyampaikan ucapan syukur karena hari ini dapat meresmikan gedung Samosir Hub dan sekaligus melaunching Horas Samosir Fiesta (HSF) Tahun 2022. Peresmian gedung Samosir Hub ini merupakan stimulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Samosir.“saya yakin bahwa akan ada kebangkitan tatanan ekonomi di Kabupaten Samosir”, ungkapnya.

    Selanjutnya Menparekraf juga mengucapkan terima kasih kepada arsitek yang sudah merancang bangunan gedung Samosir Hub, dan untuk event HSF di harapkan masyarakat dapat melaksanakan event-event budaya tersebut dengan baik sehingga wisatawan dapat berkenan datang kembali ke wilayah Kabupaten Samosir.

    Peresmian Creative Hub Samosir ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus launching Horas Samosir Fiesta (HSF) yang ditandai dengan pelepasan anak ketapel ke Ogung (Gong), pembukaan Banner Event, pelepasan balon event dan Confetti Paper. ( Karmel )

    Samosir
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Samosir bersama Anggota Komisi VII...

    Artikel Berikutnya

    Resmikan Creative Hub Samosir, Menparekraf:...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 53

    Postingan Tahun ini: 1514

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 1260

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 18

    Postingan Tahun ini: 416

    Registered: Jul 11, 2020

    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto verified

    Postingan Bulan ini: 13

    Postingan Tahun ini: 398

    Registered: Apr 9, 2021

    Profle

    Narsono Son verified

    Kemenkumham Jateng Gelar Tennis Fun, Mantapkan Persiapan Turnamen PTP
    Ustazd Zainal Arifin Ajak Peduli Sesama yang Tertimpa Musibah
    Paripurna DPR RI, Hasnah Syam Sampaikan Pendapat Fraksi Nasdem
    Dandim 1507/Saumlaki Komandan Upacara Pemberangkatan Satgas Pulau Terluar Koops XVI TA 2022

    Rekomendasi

    Danlanud Abdulrachman Saleh Hadiri Penyerahan Sertifikat Aset TNI AU dari Menteri ATR/BPN
    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia, Drama Tirani Ambang Batas
    Doa Lintas Agama dari Polri untuk Indonesia yang Lebih Baik 
    Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan
    Kasal Tinjau Bakal Lokasi Mabes AL di IKN Nusantara

    Ikuti Kami